Diberdayakan oleh Blogger.

Selasa, 13 November 2012

Result Of The Survey, Teachers are Less Favored

Assalamualaikum wr wb.

Ok, saya blak-blakan aja ya ^_^, ngebahas hasil Survey Guru-guru yang tidak di suka kelas kita hehe.

Disimak baik-baik Ok ?

 
Hasil Survey membuktikan, hampir 80 % Kelas X-5  :

1. Tidak menyukai Sikap guru TKJ, bahkan ada yang sampai benci, Betul ?
2. Kurang menyukai sifat guru + pelajaran  Geografi, betul
3. dan kurang menyukai juga sifat guru Sejarah, Betul ?

OK, Kenapa sih mesti benci ?


TKJ dulu ya ^_^, saya ambil 4 contoh alasan barudak ter, ter, ter..... menonjol ^_^.

1. " Atuda, soal hal-hal sepele, Marah. "

  => Biasanya hal-hal sepele itu sangat penting, jadi jangan sampai mengabaikan intruksi dari guru-guru yang bersangkutan, kalau sampai tidak mengikuti intruksi nya ya, pasti guru yang bersangkutan  sudah berpengalaman, jadi tahu pasti FATAL akibatnya jika  kesalahan itu terjadi.

contoh nya pengalaman saya sendiri hehe.

     Pada tahun 2011, kan di rumah saya ada DVD ROOM EKSTERNAL, nah pada saat itu saya ingin menyalakan DVD itu, kan di DVD itu tertulis 110 Volt, jadi si DVD itu hanya memerlukan llistrik sebanyak 110 volt.

     Karena pada waktu itu saya belum tahu, jadi saya mencolokan kabel power nya ke 220 volt sudah kebayang kan, nya pasti atuh, Ngebul, bau hangit, hahaha, DVD na langsung pupus di tempat hehe. (Pengalaman ),

     Jadi  kalau sampai kesalahan saya di ulang kembali oleh orang lain, pasti ngambek dor-dar gelap lah, itu mungkin yang di rasakan oleh Guru yang kita kurang sukai hehe. So wajahlah marah mah, toh hasil akhirnya untuk kebaikan diri kita masing-masing ^_^

2. " Sering marah-marah gak jelas "

=> Guru juga gak akan marah-marah gak jelas, kalau kitanya Nurut dan Focus dengan apa yang
di intruksikan, cukup nurut + focus dengan apa yang di intruksikan, saya jamin gak akan dimarahin ( Pengalaman, hehe ).

3. " Selalu tidak bisa menahan emosi, ketika murid punya kesalahan "
=> Kalau menurut saya ( Caelah ^_^ ) seharusnya kita itu harus bisa beradaptasi dengan
guru-guru yang bersangkutan, jangan sampai guru-guru yang bersangkutan beradaptasi dengan
kita yang mempunyai 1001 watak yang berbeda-beda ( baca => Lama ).

     Kalau kitanya, masing-masing, bisa beradaptasi dengan guru yang bersangkutan, pengalaman saya, pasti kesananya bakalan Enjoy + lancar + bisa . Seperti kata Guru Fisika, Sukailah mata pelajaran maka materinya bakal cepat masuk apalagi kalau sampai menyukai gurunya, lebih bagus + cepat masuknya ( Pengalaman, hehe ).

4. " Galak badai !, nanya salah teu nanya komo ^_^ . "

=> Ok, Alasan terakhir, Alasan yang paling membuat saya ketawa terpingkal-pingkal ^_^, inget
pas Makan di rumah hampir keselek hehe, kalau pengalaman saya setelah bertanya, langsung
ikuti perintahnya, jangan hanya marah-marah di dalam hati, ( baca => gak ada manfaatnya ! ),
langsung praktekan, tunjukan kalau kita itu bisa, terus akhiri dengan senyuman, dijamin
marahnya reda ^_^ ( Pengalaman )

  
 Sekarang Sejarah + Geografi, saya ambil masing-masing 1 contoh Alasan Barudak Ter, Ter, Ter menonjol juga ^_^

1. " Jarang Masuk "
2. " Jarang masuk, gegereceman  teu puguh..... ihw "

=>  Loh, seharusnya kesempatan ini kita manfaatkan, kita itu sudah SMA, jangan samakan Kegiatan Belajar Mengajar di SMA dengan SMP/MTS, mungkin waktu di SMP/MTS kalau tidak ada guru, tidak belajar, betul ?, nah kalau di SMA itu harus beda lagi, kalau gak ada Guru, pergi ke Perpus, belajar bareng-bareng.. Jadi gak perlu di  Piwarang wae,  kita itu sudah SMA, masa masih kudu di caraman  wae , inisiatif sendiri untuk belajar dan jangan lupa ajak orang-orang yang ada di sekitar kita,

     Semua pada mau kuliah kan ?, nah orang-orang saat kuliah itu, kalau tidak ada dosen itu belajar sendiri / bersama-sama, buat makalah, langsung presentasikan keteman-temannya. jadi saat tidak ada dosen itu bisa di manfaatkan, ok selesai.

     Jadi saran beserta kesimpulannya => Hilangkeun lah, rasa kurang suka ka Guru,moal aya manfaatna, bener, malahan ruginya ke diri kita sendiri ^_^ " Atuda kumaha Jij "
1, masuk ke ruang TKJ dengan wajah ceria, dimarahin tetap Senyum dan  Ceria. seperti kata Kang Sule Smile You Don't Cry, dan juga inget kata Guru Fisika kita " Sukailah mata pelajaran maka materinya bakal cepat masuk apalagi kalau sampai menyukai gurunya, lebih bagus + cepat masuknya " ^_^.   
2. Terus saat tidak ada guru jangan harus di piwarang wae, inisiatif kita masing-masing untuk belajar.

Ya, itu yang dapat saya sampaikan, kurang lebihnya mohon maaf, terimakasih atas perhatiannya. ^_^, saya Abdul Ajij

Wassalamualaikum wr wb

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Top WordPress Themes